PRAKTEK SIMULASI KEBERANGKATAN JAMAAH HAJI

Dalam rangka memberikan pemahaman kepada calon jamaah haji. STTKD bekerjasama dengan KBIH Aisiyah Kota Yogyakarta melaksanakan praktek pelatihan simulasi keberangkatan calon jamah haji yang berasal dari KBIH Aisiyah Kota Yogyakarta. Calon jamaah haji mendapatkan tambahan pemahaman terkait gambaran bagaimana nantinya perjalanan menggunakan pesawat terbang. Kegiatan dimulai dengan pemaparan dikelas oleh dosen praktisi penerbangan STTKD dilanjutkan dengan simulasi keberangkatan menggunakan pesawat udara.

Calon jamah haji disambut oleh beberapa petugas ground service yang tak lain adalah Taruna/ni Diploma 1 Ground Handling. Petugas chek-In, dengan memeriksa memastikan ticket sudah sesuai dilanjutkan dengan disambut petugas keimigrasian memeriksa dan menanyakan kelengkapan dokumen seperti paspor. Dilanjutkan melewati petugas Avsec DG  calon jamaah melewati pintu security dan barang bawaan juga melewati pintu exray, setelah melewati pemeriksaan calon jamah haji berada di boarding room. Beberapa pengumuman disampaikan oleh petugas termasuk petugas mengumumkan calon penumpang dipersilakan memasuki pesawat melalui pintu gate no 1 dan 2.

Calon jamaah haji mendapatkan tambahan pemahaman dan Taruna/ni D1 Ground Handling juga bisa melaksankan praktek langsung penanganan keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawat udara.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan