KEGIATAN AWAL TARUNA MULA

Pendidikan dan Pelatihan yang diselenggarakan untuk membentuk kader-kader profesional di bidang penerbangan khususnya tata operasional penerbangan di darat. Tata Operasi Darat atau Ground Handling merupakan salah satu program studi yang memepelajari tata manajemen operasi didarat baik persiapan sebelum keberangkatan dan kedatangan pesawat terbang di bandar udara.

Peserta Pendidikan baru ini berasal dari lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah (MA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang akan dididik dalam program Diploma satu. Lulusan dari program pendidikan ini akan memperoleh ijasah Diploma I dengan gelar Ahli Pratama Penerbangan (A.P., Pnb).

Diawal pendidikan atau pada 3 bulan pertama merupakan masa pembentukan awal taruna, model pembentukan tersebut termasuk didalamnya adalah pembentukan mental dan moral serta karakter kedisiplinan. Taruna/ni Ground Handling saat ini sudah menyelesaikan masa pembentukan awal, dan saat ini pula Taruna/ni sudah menggunakan seragam, tanda sevron sebagai Taruna Mula. Makna dari baju seragam adalah sebuah pakaian yang dipakai oleh seorang Taruna/ni ketika melakukan segala aktivitas yang berhubungan dengan Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan. Seragam akan menggambarkan sekolah sehingga ketika Taruna/ni memakai seragam, orang lain akan mengenal dan melihat satu hal yaitu STTKD bukan orang perorangan. STTKD Yogyakarta perintis jalan menuju masa depan, siap mensukseskan pembangunan insan penerbangan yang berkarakter.

KEGIATAN TARUNA MULA

Bagikan:

Tinggalkan Balasan