FORM PENDAFTRAN UJIAN REMIDI

TENTANG UJIAN REMIDI

Detail persyaratan dan prosedur ujian remidi silahkan dibaca pada Pasal 21 UJIAN DAN PENILAIAN, Poin 21.5 Buku Pedoman Akademik.

Keterangan tambahan tentang Ujian Remidi,sebagai berikut :

  1. Ujian remidi diperuntukan bagi Taruna/i yang telah memperoleh nilai C atau D, sedangkan Taruna/i yang ingin memperbaiki nilai E tidak dilakukan dengan mekanisme Ujian Remidi namun dengan mekanisme Ujian Khusus atau mengulang Mata Kuliah. Ketentuan Ujian Khusus bisa dibaca detail pada Buku Pedoman Akademik.
  2. Berdasarkan peraturan akademik terbaru mengenai besarnya biaya ujian remidi adalah sebesar Rp. 100.000,00 per mata kuliah.
  3. Taruna/i melakukan konfirmasi pendaftaran Ujian Remidi ke Prodi dengan mendownload, mengisi dan mencetak form berikut  FORMULIR REMIDI 2019, kemudian menyerahkannya ke Prodi atau mengirimkan ke alamat email Prodi : ground_handling@yahoo.com untuk mendapatkan persetujuan Kaprodi.
  4. Form Pendaftaran tersebut kemudian akan dibuatkan daftar peserta remidi oleh Prodi untuk kemudian disampaikan ke Dosen Pengampu Mata Kuliah. Ada tidaknya remidi tergantung kebijakan Dosen Pengampu Mata Kuliah. Jika Dosen bersedia menyelenggarakan remidi, maka pelaksanaan akan dikoordinir Prodi dan akan diinformasikan ke Taruna/i. Namun jika Dosen tidak bersedia, maka tidak diselenggarakan ujian remidi.
  5. Setelah mendapatkan persetujuan dari Kaprodi baru melaksanakan pembayaran ke Bank yang telah ditunjuk oleh STTKD Yogyakarta : Bank BNI 003.043.7783 a/n Yayasan Citra Dirgantara atau Bank Mandiri 137.00.0712830.5 a/n Yayasan Citra Dirgantara, melalui Teller atau ditransfer.
  6. Jika Taruna/i sedang berada di luar kota, konfirmasi pembayaran bisa difoto/scan dikirimkan ke email prodi dan  email keuangan keu.sttkdyk@gmail.com. Beserta Form Ujian remidi yang telah disetujui Kaprodi yang nantinya juga disyahkan oleh Bagian Keuangan.
  7. Jika Taruna/i sudah berada di kampus maka bukti pembayaran/transfer harus ditunjukkan atau dikonfirmasikan ke Bagian Keuangan secara langsung dan ditukar dengan kwitansi kampus, serta meminta cap/stempel Bagian Keuangan pada lembar form pendaftaran ujian remidi.
  8. Menyerahkan kwitansi kampus, formulir pendaftaran ujian remidi yang telah dicap/stempel dan Kartu Hasil Studi atau Transkrip Nilai Sementara ke Prodi,
  9. Nilai maksimum ujian Remidi adalah B.
  10. Waktu dan Pelaksanaan ujian remidi mengacu pada Kalender Akademik dan dikoordinir oleh Prodi.
  11. Hal-hal lain yang belum jelas bisa ditanyakan ke Prodi.
Bagikan:

Tinggalkan Balasan